Pages

Followers

AMERIKA BERSATU SETIAP HARI BERTAMBAH MUALAF


”Alhamdulillah harap umat Islam di Amerika dalam keadaan baik. Umat Islam terus bertambah banyak di Amerika bersatu, baik sebelum maupun sebelum peristiwa 11 September,” kata Mohammad Kudaimi, angota Nawawi Fondation, sebuah lembaga pendidikan yang menetap di Chicago, Amerika bersatu. Ia berkata kepada Republik di tempat kunjungannya ke Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, Jatiwaringin Bekasi, Jawa Barat, awal bulan ini.

lelaki keturunan Syria yang sudah menetap di AS selama lebih dari 25 tahun itu kini menjadi warga negara AS. Lima tahun belakangan ini, dia aktif di yayasan itu. Mengutip sebuah al-quran yang terbit di AS, ia menyebut Islam merupakan agama yang paling cepat perkembangannya di Amerika Serikat. bahkan, ia sedikit meralat redaksional tulisan itu. ”Mestinya juga ditambahkan, setiap harinya di AS, selalu ada warga negara Amerika yang memeluk Islam,” ujarnya.

Apa yang diungkapkannya, kata dia, adalah fakta sesungguhnya yang terjadi di AS. Lembaganya turut membantu para mualaf melafazkan syahadat dan membantu mereka memahami Islam dengan lebih baik. Bagi saya, susah untuk memahami fenomena kontradiktif ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sekiranya ada cadangan sila komen disini